Cukuplah Allah menjadi Penolong


Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Tadi sore itu waktunya muter-muter keliling kota, sambil wisata kuliner brg orang2 tersayang. Walaupun macet seperti biasa tapi banyak canda dan kebahagiaan di sepanjang perjalanan kami. Sampai lewatlah segerombolan suporter tim sepak bola yg memang agak berisik dengan bunyi klaksonnya. Ga enak juga yah disebut segerombolan, tp memang jumlahnya cukup banyak dan agak menakutkan.
Aku pribadi, punya sedikit trauma dengan kehadiran mereka. ƗƗҽƗƗҽƗƗҽ.. Dulu itu, pernah ketemu mereka di jalan dan mobil digoyang-goyangin sm mereka. Kami yg didalam mobil cuman bisa diam dan berdoa dalem hati, ga bisa berbuat apa-apa karna jumlah mereka memang selalu cukup banyak. Yak, makanya disebut bergerombol jugak.. ;p
Papaku pun pernah ngalamin ini, dan kayanya bukan hanya kami tp banyak orang lainnya yg juga punya pengalaman sama. Seringnya itu jalanan jadi nambah macet, dan kami hanya nunggu sampe mereka, yg lagi ngerayain kemenangan timnya, lewat baru bisa lewat juga. Pernah juga pas lagi nyetir sendiri, banyak anak-anak kecil (bukan dr gerombolan mereka) tp masih suporter tim sepak bola itu, yg teriak2 sambil nyebutin nama musuh bebuyutan timnya dan keluarlah isi kebun binatang dr mulut mereka. Bukan hanya itu, di antara mereka ada yg megang ranting, atau kayu sambil ngebaret mobil2 lewat yg nomer platnya dr tim ‘musuh’. Dan mobil yg aku kendarai jd salah satu korbannya.
Setelah kejadian2 itu, aku memang jd sering ngehindar bahkan ga mau keluar rumah kalo tim mereka lg tanding. Menang kalah biasanya sama aja, ada aja yg jd ‘korban’ dan kebanyakan memang dr mobil2 berplat sama dgn mobil yg srg aku kendarai. Temen2 pun jd sering ngingetin supaya aku duduk tenang2 aja dirumah or jangan lewat sini, jangan lewat situ tiap mereka lg ‘merajalela’. Hayyaah…bahasanya😀
Balik lagi ke perjalanan kami sore tadi, Alhamdulillah ga terjadi hal2 yg ga diinginkan. Di perjalanan memang sempet dibahas, ‘ini masih aman karna timnya belum beres tanding’ sambil cerita pengalaman2 ga ngenakin yg tadi. Sesampai di rumah, aku baca buku trus di buku itu aku baca satu ayat al-Quran yg ‘ngena’ banget…

“(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan : “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami, dan Allah adalah sebaik-sebaik Pelindung”.” (3:173)

Ternyata selama ini, setiap ngalamin kejadian itu, aku terlupa satu hal yang teramat sangat penting, Allah SWT. Alih2 berdoa dalam hati, aku ga cukup meyakini bahwa hanya Dialah yang akan melindungi dari segala kejahatan apapun. Aku berdoa hanya untuk menenangkan diriku sendiri, dengan melupakan bahwa Dia jugalah yg memberi ketenangan. Alih2 berdoa, biasanya setelah mereka lewat, setelah itu aku malah mengumpat mereka semua, bahkan yg ga ngelakuin apa2 ke aku scr langsung. Astaghfirullaahal’adziim..

Ada kejadian lain nih.. Beberapa bulan terakhir, kami sekeluarga cukup ditakutkan oleh beberapa orang debt collector yg pernah datang ke rumah kami. Ceritanya, seorang teman Papa beli mobil pake nama Papa, karna dia sendiri sebetulnya cukup ‘bermasalah’. Jadinya, tiap kali dia telat bayar cicilan, rumah kami yg kedatengan cowo2 berbadan gede bertato n berpakaian item2 ini. Sejujurnya, kami sekeluarga juga ga suka sm orang ini karna seringkali jg membawa masalah bagi keluarga kami. Dan lagi2, ternyata kami lupa akan satu hal.. Allah, Sang Maha Besar !!

Alhamdulillaah.. Atas kasih sayang-Nya, akhirnya hari ini nemuin satu sudut pandang baru.. :):):)

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s