Chain 2 : we meet people for a reason


image

Sabtu, 12 Januari 2013
Di hari yang sama, di tempat yang sama..
Ingat bisnis 3 huruf yang pernah saya ceritakan di tulisan saya sebelumnya? Setelah sekian lama ga ketemu dan setelah ngajakin dia berkali-kali ke tempat ini, akhirnya sahabat SD saya ini setuju untuk datang ke ta’lim ini.
Pertama kalinya berhubungan intens sama sahabat saya ini sebenernya saat saya memutuskan untuk gabung di bisnis 3 huruf itu. Walaupun berakhir dengan kejadian ga ngenakin dan saya akhirnya memutuskan berhenti dari bisnis itu, Alhamdulillah hubungan saya dengan sahabat ini bisa kembali terjalin dengan baik. Dan semuanya berawal lagi hari ini…
Hari itu, dia juga ngenalin saya dengan seorang temannya yang juga terlibat di bisnis 3 hurufnya. Ga sempat ngobrol banyak memang, karena sahabat saya ini datang terlambat dan ga sempat ngikutin kajian hari ini. Tapi perkenalan singkat saya dengan teman sahabat saya ini ternyata merupakan awal dari sebuah babak penting dalam hidup saya..

Hampir 2 bulan kemudian..
Sahabat saya BBM.. “inget ga temen yg gw kenalin waktu itu? Barusan gw ketemu dia trus dia bilang mau nikah..” Ternyata temen sahabat saya ini ngedaftarin dirinya di sebuah situs perjodohan dan ketemu jodohnya disitu.
Proses perkenalannya singkat, kurang dari sebulan setelah berkenalan di situs tersebut, mereka memutuskan menikah. Apalagi karena calon suaminya tinggal di negeri seberang, jadi mereka baru akan ketemu beberapa hari lagi saat perkenalan dengan keluarga si calon. Proses ta’arufnya juga unik, karena temen sahabat saya ini akhirnya hanya intens berhubungan dengan adik si calon setelah si calon ngasih pin BBM adiknya.
Terus terang, ini pertama kalinya saya mendengar cerita ta’aruf yang seperti ini. Dimana dua orang ‘dipertemukan’ oleh Allah secara online untuk disatukan di dunia nyata. Dan terinspirasi dari kisah temennya ini, sahabat saya pun janji akan ‘ngenalin’ kami lagi malemnya, “siapa tau, Ra..”
Malamnya, akhirnya terjadi obrolan seru antara saya, sahabat saya dan temennya ini. Dia banyak ngasih tips tentang perjodohan, walaupun dia lebih muda dari saya tapi Alhamdulillah banyak pesan penting yang saya dapatkan dari temen sahabat saya malam itu. Dan setelah tukeran pin BB, akhirnya resmilah dia menjadi teman saya juga😀

“Yang aku tau, jodoh itu cerminanmu. Jadi insyaAllah kita bakal dapetin orang yang ga jauh beda sama kita. Yang tingkat ketakwaannya juga sama ama kita, atau bahkan lebih. Selama kita percaya, Allah akan ngasih yang terbaik. It’s enough.. Yang pasti tetep harus tingkatin relationship dengan Allah. Setelah itu biar Allah yang atur.”
-miss AA-

http://facebook.com/airastoreID

One response to “Chain 2 : we meet people for a reason

  1. Pingback: Chain 5 : sebut saja mister R | the sand between my toes·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s