Chain 4 – Allah sesuai sangkaan hamba-Nya


quotes ladies place your heart in the hands of God and He will place it in the hands of a man who He believes deserve it, jodoh

Kejadian dengan 2 cowok sebelumnya (saya ceritain di chain 3) akhirnya bikin saya mikir juga. Selama ini, sebenarnya saya agak ga setuju dengan teori ‘dari mata turun ke hati’. Dangkal aja sih kalo menurut saya.. Karena selama ini, setiap kali saya pacaran, semuanya berawal dari rasa nyaman, nyambung, dsb. Ga pernah liat fisik.. Alhamdulillah, selama ini saya juga selalu dapet pasangan yang ga jelek-jelek amat. :p

Nah, 2 cowok yang kemarin itu, saya ga bilang jelek loh yaa.. Tapi memang banyak banget yang ga sesuai dengan keinginan saya. Sulit dijelasin disini memang, karena sebetulnya saya pun belum mengenal mereka dengan baik. Tapi dari hal-hal yang saya alami selama saya kenal mereka, saya pikir memang sulit banget untuk bisa jatuh cinta sama mereka. Dan jujur aja, setiap kali saya tau tentang kekurangan mereka, lagi-lagi saya ngeluh dan nangis ketakutan..😦

Saya ga pengen ngebahas soal gimana rasanya jatuh cinta sekarang ini. Bukan juga ngebahas gimana cara milih pasangan hidup. Pas kejadian itu saya sempet curhat sama sahabat saya, kenapa ya saya kok belum pernah ngerasain jatuh cinta. Huehehee.. Ga salah sebenarnya, ga aneh-aneh banget juga. Tapi tiap berhubungan ama lawan jenis, saya ga ngerasa pernah ngalamin itu. Deg-degan iya, penasaran iya, tapi kalo sampe jatuh cinta kayanya belum deh..

Nah, setelah kejadian itu, sahabat saya akhirnya nyaranin gimana kalo saya nentuin kriteria cowok kaya apa yang saya pengenin buat jadi pasangan saya. Dari usia, tampang, warna kulit, tinggi badan, berat badan, pekerjaan, karakter, dll. Rada puyeng sih jelasin detilnya..😀 Tapi intinya gini deh, dari sekian banyak kriteria yang udah kita tentuin dan akhirnya dapet yang sesuai, berarti ada hal-hal yang bisa kita syukuri dari diri si pasangan kita itu, karena sengganya ada yang sesuai dengan kriteria yang kita harepin. Kalopun masih banyak kekurangannya, kita tetep bisa menghargai kelebihannya yang sesuai tadi kan..!!? Sebaliknya, kalo ga nentuin kriteria sama sekali, kelebihannya malah ga berarti apa-apa di mata kita, yang diliat malah kekurangannya mulu. Gitu kali kira-kira penjelasannya..

Menurut saya sih memang ga ada salahnya. Toh, biasanya orang-orang yang lagi mau ta’aruf pun, biasanya bikin CV dulu kan. Biasanya di CV itu juga ada kriteria-kriteria calon pasangan yang dipengenin.. Dengan catatan, kriteria itu bukan harga mati yang harus dipaksain. Tugas kita hanya meminta (baca:berdoa) dan berusaha, selebihnya Allah yang paling berhak nentuin siapa pasangan terbaik buat kita. Mirip-mirip sama konsep The Law of Attraction dalam buku The Secret sebetulnya.

Hubungannya bukan dari sekedar LoA aja, tapi saya pribadi meyakini hadits qudsi berikut ini..

Dari Abu Hurairah ra. :

Allah SWT berfirman :

“Aku adalah sebagaimana sangkaan hamba-Ku, dan aku bersama dengannya ketika ia mengingati Aku. Jika ia ingat kepada-Ku di dalam hatinya, Aku ingat kepadanya di dalam hati-Ku. Dan jika ia ingat kepada-Ku di khalayak ramai, niscaya Aku pun ingat kepadanya dalam khalayak ramai lebih baik. Dan jika ia mendekati kepada-Ku sejengkal, Aku pun mendekatinya sehasta. Dan jika ia mendekati-Ku sehasta, niscaya Aku mendekatinya sedepa. Dan jika ia datang kepada-Ku berjalan, niscaya Aku datang mendekatinya sambil berlari.”

(Hadits qudsi riwayat Syaikhan dan Tirmidzi)

Dan mulailah saya membuat beberapa kriteria tentang pasangan yang saya inginkan. Ga banyak dan ga terlalu istimewa sebetulnya. Dari dulu selera saya memang ga pernah luar biasa xixixi… Sampai akhirnyaaaa….jeng jeng jeeeennnggg….ternyataaa…dari 10 kriteria yang saya buat, 9 di antaranya saya temukan pada seseorang….

Kita lanjut di chain 5 yaa.. :p

quotes biar hatimu hanya untuk Allah pasti Dia temukan padamu pemilik terbaik, nikah, jodoh

One response to “Chain 4 – Allah sesuai sangkaan hamba-Nya

  1. Pingback: Chain 4 : Allah Sesuai Sangkaan Hamba-Nya | the sand between my toes·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s