Chain 7 : Jika Allah menghendaki sesuatu, Dia menyiapkan sebab-sebabnya


quotes no matter how strong a girl she has a weak point all she needs is a hug

Sebenarnya saya ngerasain ini sebelum ketemu mister R. Walopun memang hadirnya mister R ngehibur saya banget dari kegelisahan saya. Sejak April lalu, sejak terakhir kalinya bicara dengan mister D, sebenernya saya sedang berada di titik terlemah saya. Sejak kejadian itu juga, tiap hari saya selalu ngerasa bener-bener ketakutan.

Bukan kebetulan kalo sahabat-sahabat terdekat saya adalah orang-orang yang telah kehilangan ayahnya. Dan ketakutan itu selalu aja muncul tiap kali inget kalo mister D sedang berada jauh dari saya. Ga kebayang deh kalo saya harus kehilangan mister D sebelum saya sempat meminta maaf pada beliau. Ga kebayang juga kalo umur saya ga dipanjangkan dan saya harus mati sebagai anak durhaka. Naudzubillah min dzaliik…😦

Sejujurnya saya juga mulai kelelahan, karna beberapa ‘tugas’ mister D harus saya ambil alih untuk sementara sejak beliau lagi di luar kota. Biasanya kalo mister D ada disini, kalo ga saya yang nyupirin, ya beliau yang nganterin saya atau orang rumah yang lain kemana-mana. Belum lagi urusan-urusan lain yang harus saya tangani sendiri. Ga jarang saya pulang kerumah, sambil nyetir dan terkantuk-kantuk. Nemu kasur tuh rasanya plooong banget..

Ada satu waktu ketika pagi itu saya harus ketemu seseorang lalu siang harinya saya harus ngejenguk sahabat saya yang baru aja lahiran, jemput sana jemput sini dan setelah itu masih harus ke Cigondewah dan Bale Endah. Lebay banget sebenernya kalo harus diceritain ampe detail, karena di tengah perjalanan, saya malah menghentikan kendaraan saya lalu menangis histeris. Beberapa sahabat saya yang ga salah sama sekali malah sempat menjadi korban kemarahan saya. Astaghfirullahal’azhiim…

Ada satu waktu juga ketika setelah seharian berada diluar rumah, pas nyampe rumah saya masih harus nganterin teteh. Suami teteh memang kerja di luar kota, sementara mr&mrs. D juga lagi di luar kota. Udah ga aneh tiap kali nganterin teteh, kami hanya berempat; saya, teteh dan kedua anaknya yang masih kecil-kecil. Malam itu juga sama dan pas anak-anak udah pada ngantuk, si kecil tidur di pangkuan teteh dan kakanya yang memang lengket banget sama saya, tidur di pangkuan saya. Sambil nyetir!

Sebenernya, kakak sepupu saya (suami teteh) juga lagi belajar nyetir. Lagi seneng-senengnya tuh dia akhirnya bisa nyetir. So tiap wiken pas balik ke Bandung, giliran dia yang pake si item. Kalo ga lagi cape banget ya saya ikutan sambil ngawasin, tapi kadang ya tidur aja di rumah, nikmatin ‘libur’. Hehee… Cuman, kadang masih ada aja urusan pas wiken yang harus kelewat karna saya ga bisa kemana-mana. Jadinya, tiap senin kerjaan saya numpuk lagi..😦

Sabtu, 22 Juni 2013

Hari itu saya emang ngosongin jadwal karna mrs D minta dianterin ke pernikahan anak tetangga kami. Ga ada perasaan aneh hari itu. Paginya saya cuma mandi seperti biasa, lalu dandan dan siap ke pesta. Di pesta, agak kesel sebenarnya karna tiap ketemu temennya, mrs D selalu ngenalin saya ke temen-temennya sebagai anaknya yang belum nikah. Rasanya ke sudut manapun di ruangan itu saya pergi, di jidat saya selalu nempel tulisan ‘Cari Jodoh’.

Balik dari pesta kawinan, kakak sepupu saya bilang mau make si item. Dan hari itu saya bener-bener ga mau ngalah. Kekesalan saya di pesta tadi ternyata kebawa sampe ke rumah. Tiap sabtu sore, saya memang ada jadwal ta’lim di istiqomah atau di gerlong. Beberapa minggu sebelumnya, saya memang sempat absen karena si item memang selalu dipake kakak sepupu saya tiap wiken. Saya sempet nawarin gimana kalo dia nganter saya ke Istiqomah trus pulangnya dijemput lagi. Tapi mungkin ribet kali ya, akhirnya saya berangkat sendiri..

Sesampai di istiqomah, seperti biasa saya parkir diluar, lebih praktis menurut saya. Beberapa kawan saya sebetulnya udah ngingetin di BBM kalo hari itu para supporter bola lagi ribut. Tapi saya berusaha yakinin diri, ga bakal kejadian apa-apa kok Ra… Pas ta’lim, mulai deh deg-degan karna di BBM makin heboh yang ngabarin kalo mobil-mobil berplat B lagi dihadang en dipukulin. Beres ta’lim, saya memang ga langsung pulang karna masih janjian dengan mister R. Selain karna makin heboh kabar tentang supporter bola yang mengamuk dan saya memilih untuk tetap diem di istiqomah karna menurut kabar kejadian hebohnya di pasteur, lumayan jauh deh dari situ.

Setelah sholat maghrib, saya akhirnya ketemu mister R. Karna masih takut pulang, akhirnya ngobrol-ngobrol dulu sama mister R sebentar. Saya minta dijemput dari rumah pake motor, biar si item dititipin dulu di parkiran istiqomah. Tapi ternyata ga ada yang bisa jemput. Akhirnya mister R nawarin nganterin saya pulang setelah Isya. Dan saya pikir, setelah agak maleman mungkin udah aman pulang sama si item tanpa harus dianter. Pas azan, saya masih sempet nengokin si item dan Alhamdulillah masih aman.

Sementara sholat Isya, mulai kedengeran suara sirene mobil lalu lalang dari bawah. Sampai setelah sholat, suara-suara dari bawah semakin rame, semakin ribut. Saya berusaha tetap tenang, walopun udah yakin si item pasti kena nih. Saya bahkan masih nyempetin sholat sunat dan berdoa supaya selamat sampe rumah. Berusaha tetap tenang dan bertahan lebih lama disitu. Ya, saat itu saya yakin, tempat teraman untuk saya saat ini ya di dalam mesjid..

Petugas mesjid datang, sambil matiin lampu dia minta kami yang masih ada di dalam mesjid segera pulang karna keadaan diluar makin kacau, katanya. Akhirnya saya turun, sesampainya di bawah, mister R bilang si item udah hancur!

*ps: semua yang saya tulisin di chain ini menjadi ‘sebab-sebab’ yang Allah siapkan untuk saya, baca di chain 8 dan cari tau apa yang sesungguhnya Allah kehendaki untuk saya🙂

One response to “Chain 7 : Jika Allah menghendaki sesuatu, Dia menyiapkan sebab-sebabnya

  1. Pingback: Chain 9 : Si Item | the sand between my toes·

Leave a Reply

