Chain 9 : Si Item


Alhamdulillaahirabbil’aalamiin.. Akhirnya saya bisa ngelanjutin tulisan saya sampai sejauh ini. Mungkin beberapa dari Anda yang membaca cerita ini dari awal sudah paham makna atau hikmah yang pengen saya sampaikan dalam rangkaian cerita yang saya tulis ini. Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan atau menyinggung. Saya sama sekali ga bermaksud seperti itu. Sesungguhnya tulisan ini saya buat hanya untuk mengingatkan diri saya sendiri. Dan saya bersyukur apabila ada di antara Anda yang juga dapat mengambil manfaat di dalamnya. Terima kasih untuk tetap membaca…🙂

quotes Allah plan

Di malam kejadian hancurnya si item, mungkin juga adalah malam paling menyenangkan sejak saya bertemu mister R, karna itu adalah pertama kalinya dia mengunjungi rumah saya. Tapi bukan itu yang pengen saya ceritain saat ini. Rasanya kok ga pantes ya, di saat keluarga saya sedang terkena musibah saya kok malah berteriak kegirangan. Hehee.. :p

Bukan girang, tapi bisa dibilang saya memang bahagia. Apalagi setelah nyadarin hikmah dari semuanya. Sebenernya ini teguran yang luar biasa buat saya. Bukan hanya teguran seperti yang saya ceritain di chain 8, tapi khusus tentang si item, ini ngebawa hikmah yang besar banget buat saya pribadi. Dan selain teguran, saya menganggap ini hadiah dari Allah untuk saya. Kenapa? Ya, karna akhirnya doa-doa saya terjawab. Saya yang waktu itu begitu kelelahan (kisah selengkapnya baca di chain 7), mau ga mau memang harus istirahat dengan mengurangi kegiatan saya diluar setelah akhirnya si item harus rawat inep di bengkel deket rumah selama 3 bulan. Betul-betul suatu nikmat bukan? Dan yang lebih luar biasanya lagi, selain akhirnya tiap kemana-mana saya harus naik angkot yang memungkinkan saya ngeliat lebih banyak pemandangan indah, saya pun akhirnya mendapat kesempatan untuk berbaikan lagi dengan mr D melalui kejadian ini. Alhamdulillah…

Sebelum mr D dateng, saya memang sempat menganggap bahwa kasus si item itu membuat saya harus menyerah dengan mister R. Banyak hal yang mungkin saja bisa saya lakukan untuk menyelamatkan hubungan saya dengan mister R andai si item ga harus ngalamin rawat inap, begitu pikir saya waktu itu. Astaghfirullahal’azhiim.. Lupa? Ya, itulah saya, manusia biasa yang selalu lupa selama ini dan saya bersyukur Allah berusaha kembali mengingatkan saya banyak hal melalui kejadian ini.

Selama ini saya juga sering menganggap kalo si item membawa manfaat yang besar banget untuk saya, keluarga saya dan orang-orang di sekeliling saya. Bisa dibilang begitu.. Tapi kesombongan dan ketidaksabaran saya atas keberadaan si item yang mendatangkan kemudharatan itu sendiri. Istighfar. Sekali lagi, astaghfirullahal’azhiim..

Seperti hujan yang sering kita salahin. Kealpaan kita sebagai manusia bahwa semuanya sebetulnya terjadi atas kehendak Allah SWT. Dialah yang menjadikan hujan, atas kehendak Dia jugalah kita bisa ada di suatu tempat, bahkan batal melakukan sesuatu. Bukan karna hujan, bukan karna si item. Semuanya terjadi atas rancangan-Nya yang luar biasa.

Indah yaa.. Dan saya bersyukur teguran itu akhirnya datang kepada saya saat ini. Teguran yang indah, karna kasih sayang Sang Maha Rahiim. Sesungguhnya si item hanyalah benda yang dititipkan kepada keluarga kami, yang kelak akan kami pertanggungjawabkan di Yaumul Hisab. Dan saya ga akan pernah menyadari itu kalo ga ada kejadian ini..

Mungkin masih banyak lagi hikmah yang belum saya sadari saat ini. Tapi in sha Allah, saya yakin dengan kuasa-Nya, mudah-mudahan Allah selalu menunjukkan pada saya jalan menuju kebaikan melalui semua skenario yang telah Dia rancang untuk saya. Aamiin yaa Rabb..

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.”

(QS. Al-Hasyr, 59:18-19)

Leave a Reply

