KONVERSI by Jaya Setiabudi


KONVERSISISISI..

Masih Ingat ini..?
1.Gambar/image.
2.Headline.
3.Konten (copywriting).
4.Target Pasar.

Saya cuma mau mengingatkan..
Mungkin kawan2 sudah sampai 3 tahap yang pertama, sehingga menghasilkan CTR Tinggi, Cookies juga Tinggi, tapi konversi masih rendah.

Ingat: TARGET PASAR yang tepatlah yang membuat mereka akhirnya MAMPU BELI atau tidaknya..

Dunia internet ini gratis ngekliknya, jadi wajar konversi dari Lead ke Customer akan jauh lebih kecil dari dunia offline. Nah, terpenting sebelum membidik Target Pasar kita, cek dulu:
1.Mereka Mampu belikah? Jangan2, cuma kelompok pecinta gretongan.
2.Biasa Beli Online kah? Bidiklah target yang terbiasa beli online. Jangan2 Anda sendiri gak pernah beli online .

Terakhir, baca dibawah ini:

PRODUK PENETRASI

“Mas J, aku punya toko online yang jual produk-produk buatanku. Tapi orang kan belum kenal tuh produk atau merekku. Gimana donk?’

Menjual suatu produk/merek yang belum dikenal pelanggan, tentu lebih sulit dibanding menjual produk yang jelas-jelas dicari pelanggan.

Jangan katakan produk Anda bagus, jika melirik produk Anda pun mereka enggan. Buatlah mereka masuk ke lingkaran Anda lebih dahulu, baru kemudian persuasi untuk mencoba produk/merek lainnya. Caranya?

Juallah Produk yang jelas-jelas banyak dibutuhkan dan diketahui harganya oleh konsumen Anda dengan HARGA DISKON. Misal, hypermarket menggunakan minyak, daging, sebagai PRODUK PENETRASI (‘gula’), agar ‘semut’ berdatangan. Setelah itu baru tawarkan lainnya..

Jika produk Anda bukan kebutuhan pokok, seperti fashion dengan merek yang belum dikenal, gunakanlah merek-merek terkenal sebagai PRODUK PENETRASI >> dengan HARGA MIRING. Bukan cari untung di merek tersebut, tapi hanya sebagai strategi untuk menarik ‘semut’ datang.

Dalam kasus produk penetrasi, lebih baik jual rugi atau gak untung (impas) untuk menkonversi pelanggan baru, daripada membuang uang untuk promosi yang belum tentu efektif menkonversi pelanggan. Anggaplah sebagai biaya promosi.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih PRODUK (atau merek) PENETRASI: Pertama, harus serupa dengan target pasar produk Anda..!! Kedua, jangan terburu-buru menawarkan merek ‘asing’, jika mereka belum benar-benar ‘trust’ kepada (institusi) Anda.

Syarat Produk Penetrasi:
1.Dicari-cari konsumen.
2.Harga lebih miring dari pasaran.
3.Sesuai dengan target pasar.

Strategi ini juga berlaku untuk membuka Saluran Distribusi bagi merek yang belum dikenal. Selamat mencoba..

Untuk informasi dan pembelian bundel e-book The Power of Kepepet dan Kitab Anti Bangkrut, klik disini http://bit.ly/1hLpdtk

Bundel-Ebook-Tepok-KAB

 

 

http://facebook.com/airastoreID

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s