Hidroponik & Kangen Water


image

Selamat pagi semuanya…

Saya ada kabar amazing pagi ini, 4 hari lalu saya mulai mencoba menanam benih sayur dengan cara hydroponic. Yg sebenarnya karena saya doyan banget makan sayur2an, tetapi agak takut dengan syuran2an yg dibeli dipasaran. Biasalah beli 1 gratis 1….beli sayur gratis pestisida….hehehe😁 aauucch!!

Selama ini sayuran yg dibeli udh dicuci pake Strong Kangen tp tetep aja ada yg ganjel di hati kalo nyucinya. Takut blom bersih banget pikir saya….

Melihat selama ini kalau produksi air kangen, media limbahnya itu banyaaaaakkk banget, sehari bisa belasan galon kalo diitung rata2x. Udah dipake mandi… Dipake nyuci2… Dipake siram taneman…. Tetep aja banyak yg sisa. Sayang banget kalo dibuang begitu saja….

Nah akhirx saya mutusin utk memanfaatkan sisa limbah kangen ke media yg mungkin bisa bermanfaat. Akhirnya pilihan saya jatuh utk ‘bertani’ hydroponic….

Sewaktu alat2 saya dipasang oleh ‘sang ahli’, mereka mengatakan tanaman ini bisa sukses kalau pHx terpenuhi. Yaitu antara pH 5.2-6.5

Aaahhh …. saya langsung memberikan air limbah saya utk menjadi media airx. Pertama yg mereka ‘noticed’ airnya itu BENING dan ditest pHx langsung cocok. Senengx saya….

Kami mulai menanam benih yg dibasahi dgn Limbah Kangen. Lalu di taruh di atas nampan berharap seminggu kemudian akan bersemai menjadi kecambah. Mereka berpesan utk disemprot setiap pagi dengan air.

Pagi hari ke 1&2 setelah tanam bibit, saya semprot dgn LK…
Pagi hari ke 3 saya dikagetkan oleh benih2 yg sdh mulai menjadih kecambah….

Lalu saya bbm sang ahlinya, ternyata mereka tidak percaya dan mengira yg saya lihat itu adalah kotoran2an berwarna putih…. Sore harinya mereka datang utk mengecek bibit saya dan akhirnya mereka yg gantian kangeeenn… Eh salah KAGEeET:oops: melihat bibit2 yg sdh berubah menjadi kecambah🌱.
Mereka mengatakan…. Selama mereka menanam hydroponics, paling cepat bibit itu menjadi kecambah dalam waktu 7-10 hari… Nah bibit saya hanya 3 hari sdh jadi…. Wwiiiiihhhh amazing yaa😅👏….

Waahhh langsung mereka minta di edukasi tentang Kangen water dan membawa pulang limbah kangen hahaha😜;)

Terbukti lagi ya… bukan hanya manusia yg butuh Kangen Water…. Tanaman pun butuh Kangen water… Alhamdulillah🙏….

Selamat beraktifitas kembali teman2 semuanya…. Saya kembali ‘bertani’ lagi….🌱🌱🌱

Makassar, 26 Februari 2015

-Andi Wanti Sose-

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

