Dari Sebuah Pola Pikir


image

Kajian pertama bersama dok Andhyka di malam itikaf kemarin cukup berkesan dan bermakna dalam untuk saya…

Beliau bilang, RUGI banget kalau kita bergerak edukasi hanya untuk jualan air atau jual mesin. Visi misi yang dibangun melalui komunitas ini jauh lebih besar dari sekadar jual air dan mesin. Lebih dari sekedar mencari uang dan hal-hal yang berbau materi.

Well, mungkin penjelasan ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Apalagi yang sudah lama gabung. KAT memang mencetak dan mengkondisikan kita menjadi agen perubahan untuk mengukir peradaban yang lebih baik. Berawal dark change the water, berawal dari mengajak kerabat dan teman dekat untuk mengubah air minum mereka menjadi lebih sehat…

Nah kemarin, dok Andhyka menyampaikan ayat dalam qur’an yang mendasari beliau untuk terus berjuang dan bergerak memanfaatkan Kangen Water ini sebagai kendaraannya membangun peradaban tersebut.

Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS Muhammad:7)

Inilah.. Inilah ayat dalam Qur’an yang beliau yakini benar, dan dijadikan bahan bakar dalam setiap perjuangannya. Tugas utama kita selama hidup adalah menyebar kebaikan, menolong agama Allah, hingga akhirnya banyak orang yang mengerti betul kepada siapa mereka harus mengabdi. Bukan pada atasan di kantor, pasangan di rumah, atau negara tempat lahir. Itu hanya syariatnya saja. Pengabdian sebenarnya adalah ketika kita patuh dan menjadi abdi penyebar kebaikan Islam di dunia. Ketika kita menolong agama Allah, Allah akan TEGUHKAN kedudukan kita. Bukan atasan, bukan Mr Hironari Oshiro, bukan siapa-siapa, tapi ALLAH yang teguhkan hidup kita. Kekuatan terbesar di jagad raya lah yang akan MENGUATKAN kondisi kita 😭

Wow… Filosofi hidup yang kereeen! Saya semakin mengerti kenapa dok Andhyka dan istri segitunya membesarkan komunitas ini. Ada visi akhirat yang sedang mereka perjuangkan. Coba bayangkan jika mereka adalah pencari bahagia dunia saja, untuk apa pengusaha dengan penghasilan milyaran, tetap antusias mengikuti ‘itikaf buka tenda bergabung dengan jamaah lainnya. Justru kata beliau disinilah semua mimpi terpatri dalam lirih doa di 10 malam terakhir. Justru kegiatan seperti inilah yang meletupkan setiap ide-ide brilliant hingga KAT bisa sebesar ini dalam waktu yang relatif singkat. Kita bisa lihat sendiri bagaimana dok Andhyka bergerak menolong agama Allah, bergerak menyebarkan kebaikan, dan serta merta Allah berikan kehidupan yang sangat layak yang mungkin jika menggunakan matematika dunia tidak akan bisa dijelaskan bagaimana caranya.

KAT dengan komunitas berisikan leader-leader terbaik berpenghasilan ratusan juta rupiah namun tetap tawadhu dan bergegas mempersiapkan bekal pulang… Inilah peradaban yang sedang dirancang..

Duh kita tinggal ngikut doang.. Ngikut aja susah yaaa, pantes aja saldo rekening cuma mentok di angka puluhan juta. Mending puluhan, ini masih bilangan satuan.

Yes, ada yang SALAH dalam pola pikir kita. Pola pikir yang hanya sibuk mengabdi pada sesuatu yang TIDAK ABADI.

Ada lagi pola pikir kedua selain pengabdian yang dok Andhyka paparkan di kajian itikaf KAT kemarin,

لقد خلقنا الا نسان في احسن تقويم

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (Q.S AT-Tiin : 4)

Ini dia!! Banyak sekali dari kita mengeluh ini itu, beralasan ini itu untuk tidak memberikan yang TERBAIK dalam setiap rencana hidup kita. Da aku mah apa atuh kalau kata orang sunda. Hey, wake uppppp.. Kita diciptakan sebaik-baik bentuk, dalam segala hal. Hanya kekerdilan pikiran kita yang membuat kita punya hidup gitu-gitu ajaa. Come on, WAKE UP! We are a warrior. We born as a champion. Dalam setiap diri kita ada permata yang siap dipoles. Dok andhyka hanya manusia biasa, begitu juga leader lainnya. Status kita semua sama, sebaik-baik makhluk yang telah Allah ciptakan.. Lalu apa yang membedakan, hanya satu hal kecil bernama POLA PIKIR.

Pola pikir yang kerdil akan menciptakan tindakan yang kecil, tindakan kecil akan berbuah kebiasaan yang minim, kebiasaan minim akan menjadikan kita berpenghasilan nihil.. Bernasib miskin..😐

Rugi banget. Dilahirkan dengan modal yang sama, bahkan beberapa ada yang lebih kurang kondisinya daripada kita, tapi nasib hidup jauh berbeda.

Hanya karena satu hal kecil bernama POLA PIKIR.

Hiks.

Membangun pola pikir baik dan kokoh memang tidak mudah, tapi heiiii.. kita semua sudah Allah tunjukkan jalan terangnya. KAT adalah tempat yang cukup nyaman untuk kita mendidik pola pikir kita, biar ga rugi bandaar!

Caranya? Super gampaaang.. Tinggal ikutin sistemnya. Datangi setiap perkumpulannya.. Kalau di awal ga suka, paksakan. Karena menuju kebaikan itu tidak semudah berjalan kepada keburukan.

Together we conquer the world till the end of time when we pass away..

Ayo ayo ayo BANGUN ciptaan Tuhan paling baik!!!

Mari bersama kita jadikan penghujung Ramadhan ini sebagai langkah awal dan langkah besar untuk HIJRAH pola pikir dari yang awalnya masih kerdil menjadi besar dan mengakar.

Bismillahitawakaltu ya Rabb.. Saksikan bahwa kami akan memberikan yang terbaik dari setiap nafas dan degup jantung yang Kau beri. Jiwa dan harta ini telah Engkau beli, saksikan bahwa kami akan memanfaatkannya di jalanMu.. sesuai kehendak dan tuntunanMu..

Terim kasih KAT, tidak pernah berhenti saya merasa cinta pada komunitas ini. Kumpulan sahabat yang benar-benar membersamai saya menyiapkan bekal pulang.. Terima kasih coach Andhyka dan istri yang sudah memimpin peradaban ini. Semoga Allah jaga terus kekuatan iman ini hingga di ujung nanti berkumpul di surgaNya kelak..

Labbaik allahumma labbaik.. Kami datang padaMu ya Rabb 😭😭😭

Cianjur, 26 Ramadhan 1436H

Asri Fitriasari
ibumuda yang sedang berjuang ✊
#DebtFreeProject
#UmrohbarengKAT
#NextLegend

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s