Magic Moment


Ketika circle bersama dr Andhyka Rabu kemarin di mesjid Habibburahman, ada salah satu dari kami yang menanyakan,

“Dok, gimana sih caranya biar gak gampang down???”

Well itu kayaknya pertanyaan sejuta ummat KAT kepada beliau dan leader-leader lainnya. Pertanyaan cetek yang mungkin masih blur jawabannya untuk sebagian orang. Alhamdulillah ada yang nanya begituan kemarin dan dengan detailnya dr Andhyka menjabarkan tips dan trick agar kita gak gampang down.

Nah, pada tulisan ini izinkan saya berbagi tentang apa yang dok Andhyka paparkan tentang mental tidak mudah down🙂

Hanya ada 2 langkah konkrit yang bisa kita lakukan untuk memompa semangat agar senantiasa di posisi yang prima.

Pertama, rajin baca buku positif atau mendengar cd audio motivasi. Hemmm, klise yaaa. Tapi justru karena klise dan sepele, tidak sedikit dari kita yang tidak mempraktekkan. Bahkan cenderung tidak menggubris tips satu ini. Alasannya banyak, mulai dari tidak suka sampai (pura-pura) tidak punya waktu.

Kebetulan dari peserta circle ada yang nanya lagi terkait hal ini,

“Dok, saya tuh ga suka banget baca. Dari orok kalau saya baca tuh bawaannya ngantuk, dan jadinya jarang banget maksud dari buku itu yang bisa saya tangkep. Gimana ya dok?”

Dok Andhyka pun menceritakan bahwa awalnya  pun dia amat sangat tidak suka dan amat sangat tidak terbiasa membaca. Pengusaha sekaliber dr Andhyka ternyata semasa kecilnya ga mengenal apa itu majalah Bobo, saking ga suka banget sama baca. Yaelah dok, Bobo aja ga kesentuh… Bisa-bisanyaa 😌

Tapi apa yang akhirnya menjadikan beliau bisa se-gila ini sama baca buku?? Hanya karena satu keinginan kuat..

“Saya akan jadi leader dan leader yang baik adalah leader yang mampu mencetak leader-leader baru. Baca buku adalah habit yang sangat bagus untuk duplikasi. Tim saya harus cerdas dari membaca buku, karena buku adalah alat penyampai ilmu yang bisa ditemui kapanpun dan dimanapun. Dengan buku, saya gak perlu repot-repot ngajarin ini itu. Mereka bisa belajar sendiri, dari membaca buku”

Itu alasan kuatnya, jadi se-kesel dan se-males apapun dihajar aja kebiasaan baca bukunya. Berawal dari cuma ditentengin doang sampe nanti jadi maniak banget baca buku ini itu.

Yes, baca buku!

Kedua, ikuti setiap pertemuan yang diadakan oleh Assyst-nya K.A.T

Kalau buku kita dapat ilmu secara visual, pertemuan akan membantu kita dapet transferan ilmu secara audio dan dengan pertemuan otomatis indera lainnya pun terstimulus untuk menangkap pesan-pesan positif. Pada akhirnya akan menjadi program yang baik tersimpan rapi di alam bawah sadari kita.

Saya pribadi hampir dari setiap acara K.A.T yang saya hadiri, selalu dapet magic moment dimana itu efeknya bikin saya ga pernah kehabisan bahan bakar untuk berlari.

Kita ga pernah tau inspirasi dan suntikan motivasi itu bisa didapet kapan dan darimana. So far pertemuan K.A.T menyumbang banyak sekali belief dan bahan bakar untuk tetap fight dan semangat menjalani setiap tantangan di bisnis ini. Mulai dari home meeting, kaget, LCD, dan event-event insidental yang biasa diadakan. Bisa dibilang saya hampir tidak pernah absen untuk datang, and yes i dare to say that K.A.T’s meeting is the best place to catch the spirit to run in this business !!

Ga peduli materi yang sering kali diulang dan itu-itu aja, bukan… bukan itu yang kita cari… Tapi (((ENERGI))) positif yang bakal kita dapet kalau hadir dalam setiap pertemuan. Kita ga pernah tau kapan dan seperti apa magic moment yang akan kita dapat, yang bakal bikin kita siap untuk terus fight dan semangat…

Makin lagi males ke pertemuan, makin harus dipaksain untuk datang.

Hidup adalah pilihan, dan nasib kita di Kangen Water ini pun berawal dari keputusan-keputusan kecil dari pikiran yang kita pelihara.

Cuma dua itu aja kok cara kita untuk boosting semangat dan mental pemenang dalam diri.

Baca buku dan datangi pertemuan. Simple banget yaaa🙂

Bismillah… Hari ini adalah hari kemenangan, titik awal perang setelah 1 bulan kemarin kita pemanasan dengan segala bentuk ibadah yang dioptimalkan..

Success is not the ending, success is a journey… So please enjoy the journey yaa guys. Pedih perihnya dinikmati, karena setiap perjuangan akan selalu berbuah hasil yang menyenangkan!

Stay foolish stay hungry..

Selamat berlebaran, selamat berhari raya bagi ummat yang merayakan. Semoga 1 Syawal 1436H menjadi titik balik kita menyambut masa depan yang jauh lebih cerah. Pastiin 1 syawal tahun depan hidup kita sudah banyak berubah, sudah banyak kebaikan yang kita tanam..

Untuk kehidupan yang hanya sekali, untuk kehidupan yang hanya sebentar ini.. saya dan keluarga mengucapkan

Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Minal ‘aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin..

Selamat berjuang para calon pemenang kehidupan! Semoga Allah menjaga kita semua dalam keberkahan dan keberlimpahan. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin..

Salam hangat penuh semangat,
Asri Fitriasari
ibumuda dan seorang pejuang 🔥🔥🔥

#HappyIedMubarak
#KejarAkhiratTerus
#UmrohBarengKAT
#NextLegend

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s