Jangan Tunggu Hingga Sempurna


image

Berawal dari NOL besar, tidak punya kemampuan berbicara didepan umum, tidak punya pengalaman berbisnis yang expert, bahkan tidak pernah mengenal dan menjalankan bisnis network. Gak paham caranya, gak ngerti apa yang harus dikerjakan, dan tidak punya banyak kenalan.

Membuat saya harus belajar banyak hal, kesana kemari mencari ilmu. Ketika diawal mengenal bisnis Kangen Water, hampir semua even Kangen Gathering dibeberapa kota saya hadiri dengan atau tanpa prospek.

Bukan hanya even-even yang disiapkan oleh tim KAT, even-even seminar dari group lain dan even yang disiapkan langsung oleh Enagic pun selalu saya sempatkan untuk saya hadiri baik itu seminar atau training. Keberangkatan saya ke Jepang pun waktu itu bisa dibilang nekat, niat saya hanya untuk belajar.

Menemui berbagai macam guru, sehingga mengenal banyak teman untuk sharing sehingga saya dapat benang merahnya yang jelas sebagai acuan untuk take Action. Tanpa disadari banyak sekali teman-teman di grup leader ini, yang telah menjadi guru saya. Terimakasih atas semua ilmunya.

Terimakasih juga khususnya kepada dr. Andhyka, yang sudah mengenalkan bisnis ini dan membuat saya banyak belajar. Terimakasih atas seluruh penyampaiannya yang diam-diam sering saya rekam, saya pelajari, dan coba saya praktekan. Tanpa Anda mungkin hidup saya tidak akan pernah berubah. Thanks for everything.

“Kebutaan” akan segalanya memaksa saya harus bergerak seperti itu. Ada seseorang yang pernah saya ajak diskusi, karena saya sangat tertarik dengan kesuksesannya beliau dibisnis ini.

Satu pertanyaan yang saya lontarkan waktu itu. Apa yang harus dilakukan jika saya ingin sukses seperti Anda?
Jawabannya beliau singkat, lakukan edukasi dan seminar sendiri karena tidak pernah ada seseorang yang mencapai 6A tanpa edukasi sendiri.

Saya semakin paham, bukan orang lain bahkan sponsor yang dapat membesarkan kita. Hanya diri kita sendiri yang dapat membesarkan kita, tak peduli latar belakang kita apa dan seperti apa. Mau kita hebat atau tidak, hanya kemauan dari diri kita sendirilah yang dapat membesarkan kita.

Membutuhkan waktu 8 bulan untuk saya mencari cara, sampai saya menemukan polanya. Ternyata polanya sederhana jika kita ingin sukses dibisnis ini. Tidak dibutuhkan kehebatan, yang dibutuhkan hanya kemauan.

BUKAN masalah Anda bisa atau tidak bisa. TAPI mau atau tidak mau!

Menariknya semua pola yang dulu harus saya cari, kini sudah dirangkum
dalam ASSYST. ASSYST ini sudah terbukti menjadi sebuah pola sederhana yang menghasilkan.

Petanya sudah jelas, arahannya sudah jelas, tinggal Anda lakukan kerjanya. Tinggal Anda Action dan ulangi terus pola-nya, sehingga Anda pun akan lebih cepat sukses dan expert.

Ada seorang guru berkata…

“Knowing Everything Without Applying is Nothing”

“Take Action Miracle Happen – No Action Nothing Happen”

Quote itu juga yang membuat diri saya akhirnya selalu berani memulai sendiri, siap gagal dan siap bangkit. Kalau kita memulai lalu gagal itu bagi saya poinnya satu, karena sudah pernah mencoba. Tetapi kalau tidak pernah action poinnya NOL.

Hal ini yang membuat saya dari awal tetap nekat berani mengedukasi siapa pun sendiri, berani membuat seminar sendiri, berani membuat kelas edukasi dan training untuk tim sendiri. Kita harus berani kerjakan jika kita ingin tau hasilnya, tanpa Action hasilnya sudah pasti NOL BESAR.

Saatnya bagi kita memilih, membuat komitmen pada diri sendiri. Hanya diri kita sendiri yang bisa menentukan ingin jadi seperti apa kita dibisnis ini.

Hal-hal apa yang ingin kita berikan pada orang-orang yang kita cintai, bahkan semua orang diluar sana ketika kita memilih sesuatu yang kita kerjakan hari ini.

Kalau saya dulu tetap memilih diam, mungkin saya tidak akan pernah berada diposisi saya hari ini.

Kalau saya dulu selalu memilih menunggu sponsor untuk melakukan edukasi dan seminar, mungkin sampai saat ini saya tidak akan pernah berani menghadapi banyak orang dan punya seminar sendiri.

Kalau saya dulu selalu menunggu sempurna untuk melakukan semuanya, mungkin saya tidak akan pernah merasakan punya total komisi ratusan juta.

“Don’t wait for the perfect moment, take the moment and make it perfect!”

Di atas awan, 27 Maret 2015
Perjalanan menuju medan perjuangan

Hilda Dasa Indah
– Sang Pembelajar –

#Go6A2
#iAmNext
#BeALegend

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

