Siap Edukasi ?


image

Suatu Pagi Di Bandara

Tidak sadar, kita sedang membangun pondasi. Apa yang kita lakukan saat ini di bisnis kangen water adalah menemukan pola Daftar Nama –> Buat Janji –> Edukasi –> Follow Up –> Daftar Nama.

Jadi modal kita adalah daftar nama, kelak kita akan mencari tim melalui mereka. Tidak semua layak masuk menjadi tim kita, ada seleksi dan ujian yang harus mereka lalui.

Tahapan awal adalah memilah ke dalam kelompok Kaya – Bisnis – Sehat, selanjutnya mengedukasi tentang Amazing True Health. Nah tidak semua yang setuju kita “garap”. Hanya yang setuju dan BERGERAK yang selanjutnya dibimbing mewujudkannya.

Orang-orang yang berkomitmen inilah yang kemudian kita arahkan untuk menjadi Samurai dengan melakukan hal yang paling mudah: Melakukan 7 Kebiasaan Samurai.

Artinya memasuki bisnis ini tidak sekedar memiliki mesin sebagai syaratnya, karena punya mesin pun belum tentu menjalankan bisnisnya. Bahkan menjalankan bisnisnya pun belum tentu sukses cepat.

Hal yang kita fokuskan adalah siapa pun, baik yang langsung beli mesin maupun yang sedang berproses membeli mesin, segera melakukan 7 Kebiasaan Samurai.

Punya mesin tanpa melakukan 7 Kebiasaan Samurai lama untuk suksesnya. Tapi belum punya mesin sudah melakukan 7 Kebiasaan Samurai -Insya Allah- dalam maksimal 2-3 bulan sudah punya mesin dan lebih cepat suksesnya.

Jadi kita tidak menjual mesin, tapi menunjukkan jalan dengan sejelas-jelasnya cara seseorang keluar dari lingkaran kemiskinan (miskin harta, miskin waktu, miskin perhatian, miskin kesempatan beribadah) menjadi serba berlimpah dalam -minimal- 6 bulan.

Apakah niat mulia ini selalu mulus? Tentu tidak. Penolakan terbesar bukanlah dari mereka yang membenci kita atau bisnis ini. Penolakan terbesar atau barangkali terhebat datang dari orang-orang yang TIDAK PERCAYA.

Pola pikir lama mengatakan sukses itu harus kerja keras. Mimpi itu jangan tinggi-tinggi. Atau Bisnis itu beresiko tinggi. Kita bukan nabi yang membawa mukjizat, kita tak mampu mengubah isi pikiran mereka dalam sekejap.

Tapi rasa cinta lah yang membuat  maju untuk terus memberi tahu. Masalah diterima atau ditolak itu masalah hidayah. Allah yang menggerakkan hati hambaNya.

Saya pribadi hanya mencari orang yang diam-diam senantiasa berdoa disepertiga malam memohon diberi jalan untuk masalah yang membelitnya. Saya tidak tahu siapa mereka dan dimana bisa ditemui. Hal yang saya lakukan adalah bertindak acak: menelpon, bertemu, edukasi.

Maka dalam pencarian acak inilah, sekarang saya “terdampar” di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, siangnya ke Bandung dan besok ke Jakarta.

Tidak dipungkiri ini melelahkan, namun membayangkan masa depan hidup dalam IMPIAN senikmat menjilati es krim di siang hari. Enak bin nikmat. Jadi lelah ini tak menghalangi, namun dinikmati.

Maka disela-sela delay pesawat hingga 2,5 jam pun saya nikmati dengan menulis artikel ini serta membaca buku. Kesempatan untuk mempraktekkan salah satu 7 Kebiasaan Samurai.

Apakah penting untuk melakukan 7 Kebiasaan Samurai? Iya. Proses MENJADI jauh lebih penting daripada MENDAPATKAN. Menjadi orang kaya nan berlimpah jauh lebih penting daripada MENDAPATKAN kekayaan dan keberlimpahan.

Anda mendapat kekayaan belum tentu menjadikan anda orang kaya. Sangat mungkin kekayaan Anda malah tidak diatur sehingga membuat Anda miskin kembali.

Tapi menjadi orang kaya sudah pasti selalu mendapat kekayaan. Sumber bisa banyak, cara bisa beragam, tapi identitas satu: Anda orang kaya.

Jadi melakukan 7 Kebiasaan Samurai terutama edukasi dan turunannya adalah PONDASI di bisnis ini. Tidak sekedar memberi Anda kekayaan, namun lebih penting dari itu, menjadikan Anda memiliki identitas baru: Orang kaya yang berlimpah. Anda punya kekayaan dan MAMPU mengelolanya.

Maka di pagi hari ini, izinkan saya mengucapkan selamat kepada orang-orang yang konsisten melakukan 7 Kebiasaan Samurai. Anda adalah Milyuner di masa yang akan datang.

Ada saham yang mesti kita beli, ada perusahaan yang mesti kita akuisisi, ada yayasan yang mesti kita berdayakan, ada investasi yang mesti kita kucurkan, ada… ada.. ada… dan ada orang yang harus tahu kebesaran bisnis ini.

Jadi, siap edukasi?

Wallahu a’lam bish showab.

Makassar, 30 Maret 2015
Ahmad Sofyan Hadi
-The Next Legend-

#6A2
#AmazingLCD
#IamNEXT

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s