We Are The Champion


Sebuah lagu yg mulai saya kenal ketika “champion” tahun 2000an dulu. Saat itu saya masih ingat betul bahwa saya masih SD kelas 3 dan aktif menjadi pemain sepak bola di kampung.

sayangnya, bukan ketika menjadi pemain bola lah lagu dapat merasuk kehati saya. Namun ketika saya menjalani aktivitas sebagai atlet taekwondo di masa SMA.

Sebenarnya menjadi Atlet taekwondo adalah pelampiasan frustasi saya karena saya gagal mendapatkan akses menjadi Seorang atlet bahkan berkesempatan menjadi juara.

Coba bayangkan, sedari kecil sampai Sma saya berlatih sepak takraw, namun karena di kmpung saya tidak pernah bsa mengaltualisasikan diri saya ikut di sebuah kompetisi. Begitupun di sepak bola, bola basket, bola voli, sampai terkahir menjadi atlet lempar lembing pun saya jalani demi beraktulisasi dan turut serta dalam kompetisi tingkat provinsi.

Setelah berproses begitu lama, ternyata tiba juga saya di titik jenuh atas semua hal yg saya lakukan. Saya pun lelah untuk terus berlatih dan berlatih! Mencari dmna letak titik kordinat saya bsa beratualisasi dan melahirkan sebuah prestasi…

Di saat berada di titik nadir itulah, justru saya menemukan sebuah cahaya harapan. Ya, saya bertemu taekwondo!

Dan di saat yg sama, saya pun mengingat dan meresapi sebuah lagu yg benar2 menjadikan saya “RISE” dg besar harapan untuk segera “SHINE”…

Namun, sebelum saya lanjutkan ceritanya…simak makna lagu nya dulu yah….

I’ve paid my dues
(aku telah membayar segala denda)
Time after time.
(masa demi masa)
I’ve done my sentence
(aku telah menyelesaikan masa hukumanku)
But committed no crime.
(namun tak pernah kulakukan kejahatan)
And bad mistakes
(dan berbagai pelanggaran)‒
I’ve made a few.
(ada juga yang telah kuperbuat beberapa)
I’ve had my share of sand kicked in my face
(telah seringkali aku dihina orang di depan mataku)
But I’ve come through.
(namun kulalui semuanya)

Nah, kira2 seperti itulag kondisi yg saya alami pada saat itu. Andaikan saya berhenti untuk mencoba saat itu, mungkin saya tidak akan pernah Black Belt dan menjadi juara daerah :)…

Namun keputusan yg saya ambil adalah…. *simak lanjutan liriknya

*And I need just go on and on, and on, and on*
(dan aku Cuma ingin terus, terus, dan terus)

We are the champions, my friends,
(kita ini pemenang, sobat-sobatku!)
And we’ll keep on fighting ’til the end.
(dan kita akan berjuang sampai akhir)
We are the champions.
(kita adalah juara)
We are the champions.
(kita ini pemenang)
No time for losers
(tiada waktu bagi pecundang)
‘Cause we are the champions of the world.
(karena kita adalah juara dunia)

Dannnnn…..
BOOOM!!!!

Kejutan terjadi! Saya baru bergabung di taekwondo selama 4minggu dan sabuk putih!

Namun, saya bsa menjadi juara 3 di kejuaraan daerah!

Anda tau siapa lawan nya? Mereka yg sabuk biru bahkan sampai merah ( sedikit lgi hitam)

Dari situ saya mengambil kesimpulan…

1. Hasil tidak akan pernah menghianati kerja keras! no pain, no gain!!!
2. Allah akan memberikan yg kita butuhkan, bukan yg kita inginkan
3. Lahir sebagai pemenang adalah akumulasi dari keistiqomahan dalam menikmati sebuah perjuangan

Dan semua itu akan bermuara pada KEPANTASAN!
Yg mana KEPANTASAN itu mencerminkan KATUP! TITIK!!!

Dan ternyata bisnis KANGEN WATER pun begitu. Dibutuhkan ke TEKUNan dalam menjalani setiap prosesnya, di butuhkan keSABAR an dalam mendalami alur nya, di di butuhkan OPTIMIS an dalam menajalaninya…

Tanpa tekun, kita akan menyerah di tengah perjuangan!!!

Tanpa sabar, kita akan kehilangan keyakinan tentang sebuah RENCANA TUHAN!!!

Tanpa Optimis, kita akan kehilangan HARAPAN!!!

Ingatlah saudaraku “seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yg menyerah tidak akan pernah menang”

Sadarkah anda, bahwa ketika kita mengedukasi tidak pernah terjadi penolakan? Karena yg ada hanya penundaan…

Sampai kapan itu tertunda? Sampai ALLAH pandang kita mampu dan siap untuk mendapatkannya…

Terus mesti gmna dong? JUST ENJOY THE PROCCESS…

Dan meminjam kata2 drg. Wikan “lets dance with the proccess”

Tanpa menikmati, tanpa berdansa dg prosesnya, maka kita akan kehilangan ke Optimisan! Dan, menikmati proses adalah bagian dari kesabaran. Dan kesabaran yg terus di pupuk serta di lakukan, merupakan muara dari sebuah ketekunan…

Mungkin mereka blum ke closing sekarang, tpi yakinlah Allah punya rencana baik lagi mulia di atas semua itu. Mungkin saja Allah berencana menempatakan prospekan kita itu di jalur 4A, atau 6A atau bahkan 8A!!!

No one knows about Allah plan!!!

Tenang aja, santai aja, dan terus aja edukasi…

Dan salah satu hal penting yg saya dapatkan dari bisnis ini adalah “we are not only share water! We are not only sell machine! But we actually talk about people life”

Dan kalo sudah berbicara people life, artinya benar2 berbicara tentang KATUP dan KEPANTASAN di mata Allah…

Allahualam…

Hengki Yuliansyah

#IamNext
#goTo6A2
#The Next Legend

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

