Perjalanan Menuju Platinum Samurai


Alhamdulillah bonus saya hampir 100 juta, insya allah bulan Mei digenapkan bahkan lebih dari Rp 100 juta. Sekarang ada waktu 5 hari untuk mewujudkannya sebelum bulan April ini berakhir.

Sekarang saya istirahat di rest area KM 97, menikmati soto khas Purwakarta, Soto Sadapur ditemani segelas bajigur. Baru pulang dari Bandung menuju Jakarta, insya Allah malam ini ke Bintaro, lalu besok paginya ke Purwakarta.

Masih ada 2 kota yang akan dikunjungi, pertama Tasikmalaya, kedua Makassar. Kota kedua insya Allah bakal lebih lama. Saya geregetan dengan Makassar.

Next kemana lagi? Wallahu’alam, tapi saya tertarik untuk ke Pulau Kalimantan. Sepertinya saya perlu bersilaturahmi ke sana untuk mendapatkan leader disana.

Kapan istirahatnya dong? Kapan waktu untuk keluarga? Bukankah bisnis ini untuk keluarga, lantas kenapa berambisi mengejar dunia dengan meninggalkan keluarga?

Saya sudah bersepakat dengan istri untuk membeli rumah. Kami butuh rumah lebih dari satu, kamu butuh rumah kontrakan agar menjadi simpanan kelak.

Artinya kami butuh biaya yang cukup besar dan melalui bisnis ini kami melihat cara mudahnya. Lagi pula saya menemukan -saat saya banyak uang- banyak juga saudara saya yang kekurangan.

Beberapa hari yang lalu saya mentransfer uang ke saudara, jujur, jumlahnya tidak seberapa buat saya. Tapi dia mengirim pesan yang intinya rasa terima kasih yang dalam karena selama ini suaminya tidak berpenghasilan.

Lalu saya bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang beragam, saya menemukan banyak diantara mereka terjebak pada perilaku salah karena terpaksa. Keadaan memaksa mereka untuk berbuat salah. Persisnya keadaan ekonomi.

Ini menyadarkan saya bahwa ummat tidak melulu butuh pengetahuan (baca ceramah), mereka butuh solusi konkret. Bila ingin mencegah mereka melakukan hal buruk, maka berilah mereka alternatif konkrit dengan menyediakan pekerjaan halal.

Maka salah satu IMPIAN terbesar saya adalah menjadi jalan bagi kehidupan mereka kelak. Saya menyediakan lapangan kerja atau melatih mereka dengan keterampilan praktis. Semua itu butuh modal.

Maka saya sangat bersyukur dan antusias saat mengerjakan bisnis ini. Bila untuk saya, jujur, Rp 50 juta per bulan sudah lebih dari cukup. Tapi saya melihat orang lain, bila bukan saya yang membantu, mau berharap ke siapa?

Maka saat saya berleha-leha atau menyerah karena ada masalah, saya menganggap saya pengkhianat. Ini bukan perang, memang. Tapi para pejuang tidak melakukan perlawanan untuk dirinya sendiri, tapi untuk bangsanya!

Begitu pula saya, ini bukan untuk saya sendiri, tapi untuk saudara saya, rakyat saya, bangsa saya. Saya tidak bisa berdiam diri menonton televisi lalu mengomentari kebijakan yang dianggap salah.

Saya pun tidak mengerjakan bisnis ini setengah hati yang berfikir kalau berhasil syukur, kalo pun gagal mungkin belum nasibnya. Saya akan mengupayakan perbaikan kehidupan untuk keluarga, masyarakat, dan bangsa saya.

Bagaimana dengan kehidupan saya sendiri? Biarlah Allah yang mengurusnya.

Maka saat beristirahat di rest area pun, saya menyempatkan diri untuk menulis pesan ini. Bukan buat saya, tapi buat Anda yang menyambut pesan saya. Buat siapa pun yang mau menanggung beban ummat. Buat para pejuang yang lahir dari rahim kepedulian dan tanggung jawab.

Anda siap? Bila ya, segera selesaikan urusan Anda, lalu bantu urusan orang lain. Penuhi periuk Anda, lalu bantu orang lain memenuhi periuknya.

Maka saya perlu rumah kontrakan agar (sebagian) masalah keluarga teratasi kelak. Lalu saya beralih menyelesaikan masalah orang lain, masalah ummat. Anda juga bukan?

Bila bukan kita, siapa lagi?

Wallahu a’lam

Purwakarta, 25 April 2015

Ahmad Sofyan Hadi
#The Next Legend
#IamNEXT
#6A23
#ClosingJamaah

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

