Data


Bicara cara mengclosing adalah bicara cara mempengaruhi. Maka ketika keputusan seseorang didominasi oleh pikiran dan perasaan, maka kita memfokuskan bahasan bagaimana cara mempengaruhi pikiran dan perasaan seseorang.

Kita mulai dari pikiran, bahwa data-data yang masuk ke pikiran sangat menentukan sebuah keputusan alias hasil dari pikiran.

Contoh adalah Jakarta dan Bandung, kota mana yang paling enak ditinggali? Bila Anda TAHU Jakarta penuh kemacetan, polusi, dan penduduk yg sangat padat, serta individualis, sedangkan Bandung tidak separah Jakarta, barangkali Anda akan menunjuk Bandung.

Namun bila Anda TAHU bahwa di Jakarta lebih banyak memberikan banyak peluang ekonomi asal mau kerja keras dan ulet daripada Bandung, barangkali Anda akan tetap memilih Jakarta.

Semakin banyak DATA positif tentang Jakarta yang Anda terima, semakin condong Anda memilih Jakarta. Semakin banyak DATA negatif yang Anda terima tentang Jakarta, semakin condong Anda memilih Bandung sebagai alternatif.

Artinya, proses mempengaruhi adalah proses MEMAINKAN data. Bagaimana data-data itu kita OLAH dan SAMPAIKAN agar diterima oleh lawan bicara kita.

Selesai edukasi, prospek sering BERFIKIR investasi bisnis Kangen Water MAHAL. Bagaimana cara kita MENGUBAH pemikiran itu? Yap, kita akan memainkan data.

Bila satu keluarga terdiri dari 2 orang tua dan 3 anak, lalu semuanya memiliki anggaran kesehatan Rp 10 juta per orang per tahun, mahal atau murah?

Yap, Anda menilai mahal. Saya pun setuju.

Bagaimana bila anggarannya Rp 10 juta/orang/5 tahun? Bukankah ini sama dengan Rp 2 juta/orang/12 bulan? Nah ini baru murah.

Lalu bagaimana bila saya ubah menjadi Rp 10 juta/orang/10 tahun?

Hey, bukankah itu sama dengan Rp 1 juta/orang/tahun? Murah bukan? Cuma Anda berfikir, jenis penyakit apa yang bisa ditanggung dengan biaya sebesar itu?

Nah sekarang mari kita lihat mesin Kangen Water SD 501 yang harganya Rp 48.500.000 atau dibulatkan Rp 50 juta.

Pertama, SD 501 tahan untuk 20 tahun untuk pemakaian rumah tangga. Artinya selama 20 tahun itu Anda dan keluarga menikmati air kesehatan kelas satu tingkat dunia!

Kedua, SD 501 mampu memproduksi air bukan untuk 1 keluarga saja, tapi bisa untuk 1 kampung setiap hari. Artinya orang yang menikmati manfaatnya jauh lebih banyak.

Ketiga, saat kita berbagi kangen water dan seseorang merasakan manfaatnya, ada saja yang ingin membeli mesinnya tanpa kita paksa.

Semakin banyak yang kita bagi, semakin banyak yang menerima manfaat, semakin besar peluang bertemu dengan orang yang berminat membeli mesinnya.

Artinya ada peluang untuk menanam pohon uang melalui Kangen Water yang mampu menghasilkan puluhan, ratusan, bahkan milyaran rupiah per bulan kelak.

Nah dengan perbandingan diatas, bukankah harga Rp 50 juta terasa murah?

Sekarang, biasanya Anda menemui orang yang BERFIKIR dan MERASA miskin, tak mampu menjangkau Rp 50 juta. Bagaimana cara mengubah pikiran dan perasaannya?

Sekali lagi, kita akan memainkan data.

Pertama, urusan mati, jodoh, dan rizki adalah misteri. Itu urusan Sang Pencipta. Kita tidak bisa mengatakan “aku akan mati tanggal sekian” atau “seumur hidup aku pasti miskin”.

Saat kita dalam kandungan, rizki kita sudah diatur olehNya. Tugas kita hanyalah mencari tahu yang menjadi hak kita melalui IKHTIAR. Kalau ketemu ya syukur tapi kalau pun sampai mati merasa gak ketemu, minimal dapat pahala dari ikhtiarnya. Tidak ada yang sia-sia.

Kedua, Tuhan memberi rizki kita BISA JADI melalui seseorang. Artinya, Tuhan tidak memberi langsung jatuh dari langit berupa uang, tapi melalui hamba-hambaNya.

Maka tugas kita adalah bersilaturahmi dengan manusia, karena bisa jadi melalui dia lah rizki kita dititipNya. Jadi, sepakat untuk silaturahmi?

Ketiga, nilai yang akan kita terima sebanding dengan nilai yang kita berikan. Artinya, harga yang kita dapatkan adalah harga dari kontribusi kita kepada sesama.

Dengan kata lain, besar kecilnya pendapatan kita ditentukan seberapa bernilai hal yang kita berikan. Semakin besar nilainya, semakin besar pula nilai yang kita terima. Sebaliknya, semakin kecil kontribusi kita, semakin kecil nilai yang kita terima.

Saya memberikan kangen water kepada seseorang, lalu dia kembali dengan cerita tumornya yang membaik. Artinya, kangen water yang saya bagikan sangat berarti bagi kesembuhan penyakit dia. Lantas beberapa hari kemudian, dia menawarkan investasi kangen water ke saya.

Ini bukan cerita saya, tapi kisah banyak orang. Berkontribusi atau memberi nilai adalah syarat mendapatkan nilai kembali yang setara.

Jadi, siap berkontribusi kepada sesama?

Akhirnya cara mendapatkan Rp 50 juta adalah 1) Minta kepada Tuhan 2) bersilaturahmi 3) share the water 4) edukasi. Melalui 4 hal itulah seringkali Tuhan akhirnya “percaya” kita layak mendapatkan Rp 50 juta.

Wallahu a’lam.

Depok, 23 Mei 2015

Ahmad Sofyan Hadi
-The Next Legend-

#6A23
#Amazing LCD
#IamNEXT

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s