Perjuangan


Ngomong-ngomong tentang perjuangan, saya jadi ingat seorang teman. Orangnya sederhana, simpel, jarang ngomong. Suatu ketika dia cerita ke saya…

Bro… Bro… Tahu nggak ente?
– Apa bro?
Kemarin ane ketemu kakek2 di masjid
– oke…trus?
Kakek2nya aneh bro, bawa daun kelapa segulung. Ane tanya, buat apaan tuh daun kek? Si kakek bilang, buat bikin rak buku…
– loh kok buat bikin rak?
Yoi bro, rupanya kakek itu bikin rak buku, lalu dihias pake anyaman daun kelapa… Cakep bro, BEDA….
Lalu dia cerita mengenai ikhtiar…

Ikhtiar adalah usaha seorang hamba untuk memperoleh apa yang di kehendakinya. Orang yang berikhtiar berarti dia memilih suatu pekerjaan kemudian dia melakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh agar dapat berhasil dan sukses.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar-Ra’du 11)

Jadi mencari nafkah itu wajib hukumnya… Tapi yg lebih wajib lagi adalah dalam mencari nafkah itu selalu melibatkan Allah…

Tiba-tiba saya jadi ingat anda semua guys… K.A.T. keluarga yg semakin hari semakin besar, yg selalu bergerak dengan visi mengejar akhirat, betul?

Dan insyaAllah K.A.T selalu melibatkan Allah dalam segala proses perjuangan menuju tujuannya. Tujuan menebar menfaat tentunya…

“Turun serendah-rendahnya untuk mengangkat tim setinggi-tingginya” (dr. Andhyka Sedyawan)

Menjadikan Kejar Akhirat sebagai pondasi utama dalam berikhtiar, sehingga sesuai dengan kata2 murrobi (guru ngaji) saya.

Ngapain kamu kerja?
> cari duit
Ngapain cari duit?
> ya memenuhi kebutuhan hidup
Ngapain memenuhi kebutuhan hidup?
> ya namanya juga cari nafkah
Kenapa kamu cari nafkah?
> kan cari nafkah wajib hukumnya
Siapa yg mewajibkan?
> Allah SWT
Kenapa kok kamu mau?
> supaya Allah ridho sama kita
Jadi ngapain kamu kerja?
> supaya dapet ridhonya Allah SWT

Kerja = ridho Allah SWT

Tiap melangkah keluar rumah, ringan rasanya… Karena kita tahu kemana ujungnya.

“Jangan istirahat sekarang, istirahatnya nanti aja di surga” (dr. Zaidul Akbar)

Siang sudah menjelang, warming up, push up, sit up sebentar, dhuha dulu bentar, lalu cuss mencari nafkah, dan libatkan Allah dalam prosesnya.

“Apabila telah di tunaikan shalat, maka bertebarlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia allah dan ingatlah allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumu’ah 10)

dr. Angga Prasetya
The Special One
Bandung, 17 mar 2015

#RenungJiwa
#GoTo6A2
#iAmNEXT

Ingin tahu kenapa Kangen Water menyehatkan dan mampu mengubah kehidupan banyak orang? Kontak saya 081224294510🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s